Sambut Hari Raya, BI Sumsel Luncurkan 145 Titik Layanan Penukaran Uang

Bisnis.com,28 Mar 2023, 16:53 WIB
Penulis: Husnul Iga Puspita
Bank Indonesia Provinsi Sumatra Selatan meluncurkan 145 titik layanan penukaran uang jelang IdulFitri 2023. Bisnis/Husnul Iga Puspita

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Indonesia (BI) perwakilan Sumatra Selatan (Sumsel) telah melaksanakan peluncuran layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 145 titik penukaran. 

Kepala perwakilan BI Sumsel Erwin Soeriadmadja mengatakan kegiatan penukaran uang akan dilakukan oleh seluruh perbankan di Sumsel, setiap hari Selasa dan Kamis pukul 09.00 sampai dengan jam 11.00 WIB. 

“Kegiatan itu ditujukan agar masyarakat mendapatkan uang pecahan sesuai dengan keinginan jelang hari raya,” kata Erwin, Selasa (28/3/2023). 

Selain itu, kata Erwin, untuk meningkatkan sistem pembayaran pihaknya juga menghadirkan berbagai titik lokasi penukaran yang dilakukan melalui beberapa kegiatan.

Adapun beberapa kegiatan penukaran uang tersebut diantaranya BI Peduli Mudik yang akan dilaksanakan seminggu sekali di tiga titik rest area tol, yakni Rest Area Tol Pematang Panggang, Rest Area Tol Kayu Agung dan Rest Area Tol Pedamaran.

Kemudian Layanan Penukaran Kas Keliling di Stasiun KA yang akan dilakukan seminggu sekali di Stasiun Kereta Api Kertapati Pukul 07.30-10.00 WIB, Layanan 

Penukaran Kas Keliling di Pusat Pembelajaran Modern yang akan dilakukan seminggu sekali di Mall OPI, Mall Palembang Square dan Palembang Trade Center, Layanan Kas Keliling retail di Pusat Keramaian yang akan dilakukan di Masjid Agung selama tiga hari berturut-turut menjelang berakhirnya bulan Ramadan.

Terakhir yaitu kegiatan Susur Sungai Musi (SSM) pada 31 Maret 2023-2 April 2023 di Desa Gasing dan Desa Bungo Tanjung, bersinergi dengan TNI AL Sumsel. 

“Bank Indonesia mengimbau masyarakat agar menukar uang di tempat-tempat penukaran resmi seperti di loket perbankan dan kas keliling Bank Indonesia guna menghindari risiko uang palsu,” sambung Erwin. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Ajijah
Terkini