Konten Premium

Keluh Kesah dan Lika-liku Kisah Para Korban PHK Startup

Bisnis.com,29 Mar 2023, 14:55 WIB
Penulis: Aziz Rahardyan
Karyawan bekerja di sebuah kantor startup di Jakarta. /Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA - Sepucuk surel penentu nasib diterima oleh pria berinisial AS pada Jumat (10/3/2023) sore hari. Surat itu berisi pengumuman bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian dari divisi marketing PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).

AS merupakan angkatan terbaru dari fenomena pemutusan hubungan kerja (PHK) perusahaan rintisan (startup) teknologi di Tanah Air. Beberapa hari sebelum terkena lay off, pria yang telah memiliki dua anak balita ini mengaku sempat mendengar desas-desus kantornya akan kembali mengambil kebijakan PHK, namun dari salah satu akun media sosial.

"Saya lulus masa probation sebagai karyawan tetap tanggal 5 Maret 2023. Berarti belum sampai seminggu, langsung kena lay off. Sebelumnya, sudah dengar gosip di kalangan karyawan soal kebijakan lay off itu, sumbernya dari media sosial. Para atasan baru kasih sedikit bocoran jelang Hari H. Jadi sejak pagi hari di Jumat itu, saya dan teman-teman cuma diam saja sambil deg-degan, ini beneran atau enggak, ya," tuturnya kepada Bisnis, dikutip Selasa (28/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini