5 Berita Populer: Saham BUMN Mercy Harga Bajaj dan Raksasa Nyangkut di BBYB

Bisnis.com,29 Mar 2023, 08:00 WIB
Penulis: Annisa Sulistyo Rini
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Bisnis.com banyak mencari tahu mengenai deretan saham BUMN yang bervaluasi murah dengan fundamental yang baik.

Artikel mengenai saham BUMN yang dianalogikan mercy harga bajaj pun menjadi berita terpopuler sepanjang Selasa (28/3/2023).

Selain itu, pembaca juga tertarik dengan artikel soal perusahaan manajer aset yang masih mengempit saham Bank Neo Commerce (BBYB) di tengah harga sahamnya yang bergerak lesu.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Deretan Saham BUMN Mercy Harga Bajaj Ala Lo Kheng Hong

Saham badan usaha milik negara (BUMN) bervaluasi murah dengan fundamental baik atau biasa dianalogikan mercy harga bajaj tidak luput dari radar investor kawakan Lo Kheng Hong (LKH).

Lo Kheng Hong terkenal dengan strategi investasi value investing. Pria yang kerap disebut sebagai Warren Buffett Indonesia itu memegang prinsip untuk membeli saham perusahaan yang harga pasarnya jauh dari nilai intrinsik.

Adapun, Pak Lo kerap menganalogikan saham-saham tersebut layaknya Mercedes-Benz atau Mercy yang dijual seharga bajaj.

2. Deretan Raksasa yang Nyangkut di Bank Neo Commerce (BBYB)

Gerak lesu saham PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dari titik tertingginya setahun terakhir bukan cuma bikin sebagian investor ritel yang masih nyangkut berdarah-darah.

Rontoknya kapitalisasi pasar bank digital dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia itu juga bikin BlackRock, manajer aset terbesar di dunia ikut kena ciong.

Sebenarnya, portofolio BlackRock di saham BBYB tak bisa dibilang besar. Ketimbang investasi puluhan triliun yang mereka kucurkan untuk empat emiten bank big caps di Indonesia, benih yang ditanam BlackRock di BBYB ibarat seujung rambut.

3. Fenomena 5 Planet Sejajar Terjadi Malam Ini, Bisa Dilihat Langsung di Langit!

Fenomena alam unik akan terjadi sebagai bentuk keajaiban di bulan Ramadan nanti malam. Peristiwa adanya 5 planet sejajar akan terlihat di langit Bumi pada Senin-Selasa, 27-28 Maret 2023.

Lima planet yang nampak itu adalah Merkurius, Venus, Uranus, Jupiter dan Mars. Kelimanya akan berderet sejajar dalam formasi busur di samping Bulan.

4. JK Dukung Timnas Israel Tetap Berlaga di Piala Dunia U-20, Ini Alasannya!

Ketua Umum DMI Pusat M. Jusuf Kalla (JK) menilai Piala Dunia U-20 menjadi momentum bagi Indonesia untuk semakin menegaskan posisinya terhadap konflik Israel-Palestina.

Menurutnya, jika gelaran akbar sepak bola dunia ini tetap terlaksana dengan mengikutsertakan timnas Israel, maka dapat membangun upaya perdamaian, yang tentunya dapat memperjuangkan kepentingan rakyat Palestina, melalui jalan dialog atau perdamaian.

5. Merdeka Battery Materials (MBMA) Pasang Harga IPO Rp780-Rp795 per Saham, Cek Jadwalnya

PT Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) dengan harga awal Rp780-Rp795 per saham.

Dalam prospektusnya, Merdeka Battery Materials akan melepas 11 miliar saham dalam IPO dengan nilai nominal Rp100 per saham atau 10,24 persen dari modal ditempatkan dan disetor. MBMA memberikan kisaran harga awal Rp780-Rp795 per saham sehingga berpotensi meraih dana IPO Rp8,58 triliun-Rp8,74 triliun.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Indo Premier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Penjamin pelaksana emisi efek ditentukan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini