Pertandingan Persija vs Persib: Polda Metro Siapkan Ribuan Personel

Bisnis.com,31 Mar 2023, 14:35 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (kedua dari kiri)/ (ANTARA/Ilham Kausar)

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengamanan untuk mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (31/3/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan sebanyak ribuan personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

"Jumlah personel yang terlibat pengamanan 2.572 personel gabungan," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Trunoyudo menyebut dari total personel yang diturunkan, terdiri dari 1.432 personel Polda Metro Jaya, 710 personel Polres, 300 anggota TNI, 130 personel Pemprov, dan bantuan personel sebanyak 430.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan bahwa personel akan ditempatkan di tempat-tempat yang sudah ditentukan termasuk yang dianggap rawan.

"Untuk ploting personel, JPO di atas Jalan Tol, di setiap TL yang dilalui kedatangan dan kepulangan suporter, Hotel, stasiun, dan terminal," katanya.

Seperti yang diketahui, pertandingan tunda antara Persija melawan Persib akan digelar pada hari ini, Jumat (31/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga.

Laga bertajuk El Clasico Indonesia ini akan menjadi laga penuh sarat gengsi antara kedua tim. Terlebih, saat ini keduanya sama sama mengincar peringkat dua klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini