Konten Premium

Intip Racikan Reksa Dana Saham Paling Untung Selama 2023

Bisnis.com,04 Apr 2023, 17:46 WIB
Penulis: M. Taufikul Basari
Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan data Infovesta Utama, rerata kinerja reksa dana saham yang tergambar dalam Indeks Reksa Dana Saham (IRDSH) mencetak return -0,87 persen. Kinerja negatif ini sejalan dengan prestasi indeks harga saham gabungan (IHSG) sendiri yang mencatat return -0,66 persen selama Januari-Maret 2023.

Kinerja reksa dana saham 3 bulan kalah dibandingkan dengan produk berbasis obligasi yang tergambar dalam Indeks Reksa Dana Pendapatan Tetap (IRDPT) yang menghasilkan keuntungan 1,23 persen. Demikian juga dengan rerata reksa dana pasar uang (IRDPU) yang memberikan return 0,96 persen, maupun reksa dana campuran (IRDCP) dengan return 0,21 persen.

Volatilitas pasar saham memberikan kontributor utama lemahnya kinerja reksa dana pasar saham 3 bulan terakhir. Namun demikian, ada secercah harapan yang mulai terlihat pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Taufikul Basari
Terkini