Sandiaga Uno dan Komjen Boy Rafli akan Gabung PPP

Bisnis.com,05 Apr 2023, 12:00 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Menparekraf Sandiaga Uno ketika meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023).

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M. Tokan mengatakan Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Boy Rafli Amar dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan bergabung ke partainya.

Usman mengatakan pihaknya sudah mempunyai strategi untuk menaikkan suara PPP dalam Pemilu 2024. Salah satunya caranya dengan bergabungnya tokoh ternama seperti Boy Rafli dan Sandi.

"Ada beberapa tokoh nasional yang insya Allah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," ungkap Usman saat dikonfirmasi, Rabu (5/4/2023).

PPP juga sedang merampungkan pendaftaran calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan (dapil). Targetnya, pekan ini sudah selesai.

"Target kursi 40-50 kursi untuk DPR RI. Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP," ungkap pria yang juga ditunjuk jadi juru bicara PPP itu.

Dengan bergabungnya tokoh besar dan berpengalaman serta besarnya animo masyarakat untuk menjadi caleg dari partai berlambang Ka'bah itu, Usman yakin PPP akan sukses di Pemilu 2024.

"Dengan begini kami optimistis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan," jelasnya.

Sebagai informasi, rumor Sandi akan berlabuh dari Partai Gerindra ke PPP sudah bergulir beberapa bulan terakhir. Meski begitu, hingga ini belum ada keputusan resmi.

Sementara, Boy Rafli baru saja dimutasi sebagai dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjadi Pati Densus 88 Anti Teror Polri. Mutasi itu dalam rangka pensiun pada 25 Maret 2023. Setelah purna tugas dari Polri, dia bisa langsung berpolitik praktis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini