Cek Lokasi Penukaran Uang Baru di BSI, Muamalat, dan Mega Syariah Wilayah Jabodetabek

Bisnis.com,07 Apr 2023, 12:58 WIB
Penulis: Alifian Asmaaysi
Warga menukarkan uang di mobil layanan penukaran uang Bank Indonesia untuk keperluan Puasa dan Lebaran 2023. JIBI/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mendekati Hari Raya Idulfitri, masayrakat wilayah Jabodetabek sudah mulai bisa melakukan penukaran uang baru di sejumlah bank syariah mulai dari PT Bank Syariah Indonsesia Tbk. (BRIS), PT Bank Muamlat dan PT Bank Mega Syariah.

Untuk diketahui sebelumnya, BSI sendiri melaporkan telah mempersiapkan dana kas mencapai Rp37,6 triliun jelang Lebaran tahun ini.  Sementara itu, Bank Muamalat juga turut menyediakan uang tunai mencapai Rp600 miliar untuk proses penukaran uang baru. 

Kemudian, Bank Mega Syariah juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan uang tunai senilai Rp21 miliar untuk kebutuhan penukaran uang tunai bagi nasabah maupun non-nasabah BMS di wilayah Jabodetabek.

Adapun sebelumnya, Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan uang tunai mencapai Rp195 triliun pada periode Ramadan dan Idulfitri 2023. Nominal tersebut bahkan meningkat 8,22 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

"Kami memperluas kerja sama dengan perbankan, nanti ada 5.066 titik penukaran [uang tunai] oleh perbankan di seluruh Indonesia dan ini tumbuh 8 persen dibandingkan tahun lalu," jelas Deputi Gubernur BI Aida S Budiman beberapa waktu lalu.

Secara lebih rinci, berikut daftar lokasi penukaran uang di 3 bank syariah yakni BSI, Muamalat hingga Bank Mega Syariah.

Bank Syariah Indonesia (BSI)

Bank Muamalat

Bank Mega Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianto Cahyo Nugroho
Terkini