Arus Mudik 2023, Damri Buka Rute Baru Tangerang - Ponorogo

Bisnis.com,08 Apr 2023, 03:13 WIB
Penulis: Widya Islamiati
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang arus mudik 2023, perusahaan pelat merah di bidang transportasi darat, DAMRI membuka rute layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk rute Ponorogo – Tangerang via Jakarta dan sebaliknya dan telah resmi mengaspal sejak 30 Maret 2023 lalu. 

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menyebutkan jika bus merupakan salah satu transportasi alternatif yang memiliki keunggulan dapat menjangkau lebih banyak tempat. 

Hal ini lah yang membuat pihaknya berinisiatif untuk membuka rute perjalanan jarak jauh ini lantaran memiliki daya pikat tersendiri bagi pemudik.

“Bagi pelanggan dari Ponorogo yang ingin berkunjung ke Tangerang dan Jakarta serta rute sebaliknya untuk sekedar berlibur atau melakukan bisnis menjadi lebih mudah,” tutur Fikri dikutip dari keterangan resmi pada Jumat (7/4/2023). 

Lebih lanjut Fikri menjelaskan, pada layanan ini, pelanggan dikenakan tarif sebesar Rp240.000 yang berlaku untuk keberangkatan bus Eksekutif dari Ponorogo atau rute sebaliknya dengan akses via jalan tol.

“Harga itu sudah termasuk fasilitas toilet di dalam bus dan makan malam di rest area,” tambah Fikri.

Berikut detail operasional rute bus Tangerang - Ponorogo: 

Ponorogo – Jakarta – Tangerang 

Titik keberangkatan dari Ponorogo tersedia di tiga tempat, yaitu Pool DAMRI Ponorogo pukul 18.30 WIB, Terminal Seloaji Ponorogo pukul 19.00 WIB, dan Terminal Purboyo Madiun pukul 19.45 WIB. Rute layanan ini beroperasi setiap Kamis dan Minggu. 

Tangerang – Jakarta – Ponorogo 

Titik keberangkatan dari Tangerang tersedia di tiga tempat, yaitu Terminal Poris Plawad pukul 14.00 WIB, Terminal Kalideres pukul 17.00 WIB, dan Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB. Rute layanan ini beroperasi setiap Senin dan Jumat. 

“DAMRI berharap pelanggan dapat menikmati layanan ini secara aman, nyaman, dan selamat dengan pelayanan prima yang selalu diberikan. Dengan kehadiran layanan ini, diharapkan dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik,” tutup Fikri. 

Pelanggan dapat langsung memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis. Untuk informasi pemesanan tiket, pelanggan DAMRI pun dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Ponorogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini