Kasus Pemukulan Fede Valverde, Pemain Villarreal Lapor Polisi

Bisnis.com,10 Apr 2023, 14:27 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Federico Valverde/As English

Bisnis.com, SOLO - Pemain Villarreal Alex Baena mengambil langkah hukum terhadap pemukulan yang dilakukan pemain Real Madrid, Federico Valverde.

Gelandang Real Madrid Federico Valverde melakukan pemukulan terhadap pemain Villarreal Alex Baena setelah kedua tim bertemu pada Minggu (9/4/2023).

Valverde memukul Alex Baena selepas pertandingan. Kala itu, Baena dalam perjalanan menuju bus yang mengangkut rombongan pemain.

Atas tindakan itu, Villarreal merilis pernyataan bahwa Baena akan menempuh jalur hukum.

"Pemain Villarreal Alex Baena mendapat penyerangan kemarin malam saat perjalanan menuju bus tim setelah melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Menghadapi situasi ini, sang pemain memutuskan untuk membuat laporan ke polisi," bunyi pernyaaan Villarreal.

Villarreal juga mengecam segala bentuk tindak kekerasan. Tim Kapal Selam Kuning itu juga telah mendengar penjelasan dari Baena serta berkomitmen untuk memberikan dukungan.

Kronologi Pemukulan Federico Valverde

Dilansir dari ESPN, Valverde menemui Baena seusai laga Real Madrid vs Villarreal.

Pemain timnas Uruguay itu marah atas ucapan Baena yang membahas masalah keluarganya ke dalam lapangan.

Baena disebut sempat menebar psywar dengan membahas putra Valverde. "Menangislah sekarang karena putramu tidak akan lahir," kata Baena.

Valverde yang emosi mendengar keluarganya dicemooh, memukul wajah Baena selepas pertandingan. "Sekarang beri tahu saya apa yang Anda katakan di lapangan tentang anak saya," ucap Valverde.

Pada Februari lalu kekasih Valverde, Mina Bonino, mengungkapkan bahwa ia mengalami keguguran sebelum dilakukan tes kesehatan yang menyatakan bayinya ternyata dalam keadaan sehat.

Baena pertama kali berujar mengenai anak Valverde yang tidak akan lahir pada laga Copa Del Rey 19 Januari lalu. Ia disebut mengulangi kalimatnya kembali pada pertandingan LaLiga yang mempertemukan kedua tim pada Minggu (9/4/2023).

Seusai laga yang dimenangkan tim tamu Villareal 2-3, Valverde menunggu Baena di tempat parkir bus tim dan meluapkan emosinya di sana.

Adapun Baena telah membantah dirinya mengejek anak Valverde. Melalui media sosial, Baena mengatakan pemberitaan tentangnya keliru.

Melalui akun Twitter dan Instagram, Baena menulis, "Sangat salah bahwa saya mengatakan itu. Saya sangat sedih atas agresi yang saya derita setelah pertandingan dan terkejut dengan apa yang dikatakan tentang saya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini