Agung Podomoro (APLN) Jual 5.000 Unit Rumah Konsep TOD

Bisnis.com,13 Apr 2023, 22:00 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan
Kawasan Podomoro City, Jakarta. Kawasan ini terdiri dari beberapa properti, mulai dari Central Park hingga Neo Soho Mall./agungpodomoro

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) tengah mengembangkan hunian dengan konsep pembangunan berorientasi transit atau TOD di wilayah pinggiran Jakarta.

Direktur Marketing Agung Podomoro Land Agung Wirajaya mengatakan perseroan telah mengembangkan perumahan berkonsep TOD. APLN mengembangkan Cimanggis Podomoro Gold View dan Kota Podomoro Tenjo. Menurutnya antusiasme terhadap konsep TOD sangat tinggi.

"Sampai sekarang hampir [Kota Podomoro Tenjo] terjual 5.000 unit dari Agustus 2022," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Dia menuturkan, tren konsumen saat ini lebih memilih untuk tinggal di wilayah yang sedikit jauh dari Jakarta, namun tetap memiliki aksesibilitas yang baik.

Pasalnya, kemacetan di Jakarta telah mengubah tren konsumen untuk memiliki rumah di Jakarta.

"Oleh sebab itu saat ini project yang labelnya TOD yang benar sangat mudah aksesibilitasnya itu sangat diminati," ungkapnya.

Dalam pengembangan Kota Podomoro Tenjo, APLN bekerja sama dengan PT KAI (Persero) untuk mengembangkan stasiun eksisting agar lebih ramah terhadap konsep TOD.

Di samping itu, Agung Podomoro menyediakan kendaraan-kendaraan pengumpan yang dapat digunakan para penghuni untuk lebih dapat memudahkan aksesibilitas.

"Kita berusaha dengan area pengembangan di pinggiran kota Jakarta mendekatkan diri dengan konsep TOD tadi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Farid Firdaus
Terkini