Cara Cek Tarif Tol Online untuk Periode Lebaran 2023, Langsung dari HP!

Bisnis.com,17 Apr 2023, 10:10 WIB
Penulis: Restu Wahyuning Asih
Gerbang Tol Ujung Utama ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) yang menyambung dengan Tol Transjawa siap digunakan saat mudik, penggunaan tol cisum daun berlaku secara fungsional dan gratis bagi pemudik yang melintas seksi 4 - 6 atau Cimalaka - Ujung Jaya. /Bisnis-Muhammad Olga 

Bisnis.com, SOLO - Kementerian Perhubungan memprediksi arus mudik lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M akan dimulai pada tanggal 19-21 April.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun menganjurkan masyarakat untuk mudik lebih untuk mengindari kepadatan puncak arus mudik Lebaran 2023.

"Bagi masyarakat yang sudah bisa libur, silakan mudik lebih awal mulai hari ini 13 April sampai dengan 17 April nanti karena jalanan masih tidak terlalu padat," kata Menhub dalam keterangan tertulis pada Kamis (13/4/2023).

Menhub mengatakan sejumlah upaya dilakukan pemerintah untuk memecah kepadatan arus penumpang dan kendaraan di satu hari tertentu salah satunya dengan memberikan diskon.

Sejumlah operator transportasi dan jalan seperti Jasa Marga, Hutama Karya, hingga SPSL turut memberikan tarif diskon sebesar 20%.

Namun untuk lebih pastinya, masyarakat dapat melihat besaran tarif tol pada periode lebaran 2023 ini secara online.

Melakukan pengecekan tarif tol yang akan dilewati untuk melakukan mudik bisa dilakukan melalui laman bpjt.pu.go.id. Caranya yakni:

Untuk informasi lebih lengkap mengenai besaran tarif tol di seluruh Indonesia dapat dilihat di link berikut ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Restu Wahyuning Asih
Terkini