Konten Premium

Lebaran Ceria Dinasti Tanoko Berkat Avian (AVIA)

Bisnis.com,18 Apr 2023, 15:45 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Bos PT Avia Avian Tbk (AVIA) Hermanto Tanoko, Sanderawati Joesoef (istrinya), dan Belinda Natalia (anaknya) mengamati papan elektronik perdagangan saham saat pencatatan perdana saham RISE di Jakarta, Senin (9/7/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Lagi-lagi keluarga besar Wijono dan Hermanto Tanoko bersiap menyambut Lebaran dengan senyum simpul. Penyebabnya pun masih sama seperti Lebaran yang lalu.

Pabrik cat Avian alias PT Avia Avian Tbk (AVIA), bisnis yang mereka warisi dari mendiang Soetikno Tanoko, bakal membagikan dividen final tunai dengan cumulative-date (cum-dividen) jatuh 28 April 2023, tepat sepekan setelah Idulfitri.

Saat ini, Avian dikendalikan oleh PT Tancorp Surya Sentosa (36,6 persen) dan PT Wahana Lancar Rejeki (32,49 persen). Penerima manfaat (beneficial owner) kendaraan pertama adalah tujuh orang anggota Keluarga Tanoko dengan Hermanto Tanoko (84,25 persen jadi yang terbesar). Sedangkan entitas kedua dimiliki tujuh orang berbeda lainnya yang juga anggota Keluarga Tanoko, dengan Wijono Tanoko selaku pemilik terbesar (52 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini