Info Mudik Lebaran 2023: Lalu Lintas Nagreg Mulai Padat

Bisnis.com,19 Apr 2023, 14:00 WIB
Penulis: Feni Freycinetia Fitriani
Lalu lintas di Jalan Cagak, Nagreg, Bandung terpantau padat pada Rabu siang (19/4/2023). JIBI/Wibi Pangestu Pratama.

Bisnis.com, BANDUNG — Lalu lintas di Jalan Cagak, Nagreg, Bandung terpantau padat pada Rabu siang (19/4/2023) . Persimpangan itu dilalui pemudik yang menuju Priangan Timur maupun ke arah jalur selatan selama mudik Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan Bisnis pada Rabu (19/4/2023) siang, lalu lintas di sekitaran Nagreg padat merayap. Kendaraan roda dua, roda empat, transportasi umum, hingga angkutan barang ramai melintas.

Lalu lintas di jalur utama Nagreg mulanya lancar, tetapi menuju arah timur mulai terjadi kepadatan di Jalan Cagak. Persimpangan itu yang membagi kendaraan ke arah Garut dan Tasikmalaya.

Pemudik yang menggunakan sepeda motor terpantau banyak melintasi Jalan Cagak. Hal itu terlihat dari barang-barang bawaan, hingga pengendara yang membawa anak istri untuk kembali ke kampung halaman.

Kendaraan yang melintas melintas di antaranya memiliki plat nomor Jakarta (B), Bandung Raya (D), Priangan Timur (Z), maupun daerah lainnya di Jawa Tengah.

Aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan tampak berjaga di sepanjang jalur Nagreg. Sejumlah posko mudik juga tersebar di sana untuk menjadi tempat istirahat para pemudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkirakan bahwa puncak arus mudik akan jatuh pada Jumat (21/4/2023). Hal itu menyusul perkiraan hari raya idulfitri yang jatuh pada Sabtu (22/4/2023) atau Minggu (23/4/2023) tergantung kepada hasil sidang isbat.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperkirakan bahwa puncak arus mudik akan jatuh pada Kamis—Jumat, 20—21 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Feni Freycinetia Fitriani
Terkini