Jasa Marga Hentikan Contra Flow di Jalan Tol Japek

Bisnis.com,19 Apr 2023, 19:31 WIB
Penulis: Muhammad Ridwan
Kemacetan panjang terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023) - Jasa Marga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasamarga Transjawa Tol menghentikan rekayasa lalu lintas contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo menjelaskan rekayasa lalu lintas telah dihentikan setelah sebelumnya  dari KM 36–KM 68 arah Cikampek pukul 09.35 WIB dan penyesuaian jalur bukaan contraflow dari KM 47–KM 70 pada pukul 12.50 WIB.

"Atas diskresi Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) hentikan contraflow arah Cikampek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Pada pukul 14.42 WIB, Jasamarga Transjawa Tol sempat mengurangi panjang bukaan contraflow menjadi dari KM 55– KM70. 

Setelah terpantau kondisi lalu-lintas di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek berangsur normal, atas diskresi Kepolisian lakukan penutupan contraflow KM 55–KM 70 pada pukul 15.10 WIB.

"Saat ini lalu lintas kendaraan arah Jakarta pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau dalam kondisi ramai lancar," jelasnya.

Jasamarga Transjawa Tol mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. 

Informasi lalu-lintas jalan tol Jasa Marga Group dan permintaan layanan lalu-lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini