Begini Rencana Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Ancol hingga Taman Mini Saat Lebaran 2023

Bisnis.com,20 Apr 2023, 19:17 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq
Kawasan Ancol.

Bisnis.com, JAKARTA — Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas (lalin) di pusat keramaian saat libur Lebaran. 

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut perlu dilakukan untuk menjaga arus lalin di sekitar lokasi wisata tetap lancar, aman, dan nyaman. 

“Lokasi yang kami antisipasi adalah di sekitar tempat wisata yang biasanya jadi tujuan warga berkunjung saat libur Lebaran. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan petugas untuk berjaga dan membantu pengaturan lalu lintas agar tetap berjalan dengan baik,” jelas Syafrin dalam keterangan resmi, Kamis (20/4/2023).

Syafrin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menuju ke lokasi wisata agar  terhindar dari kemacetan, dan jika menggunakan kendaraan pribadi, diimbau untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas serta arahan petugas di lapangan.

Masyarakat juga dihimbau untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama berada di kerumunan guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19.

Adapun warga yang tidak mudik dihimbau turut berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan dengan melakukan pemantauan tetangga dan rumah warga yang ditinggal mudik serta antisipasi jika ada warga yang tidak dikenal beraktivitas di lingkungannya.

Berikut rekomendasi rekayasa lalu lintas di lokasi-lokasi wisata, antara lain:

Kawasan Tanah Abang

Kawasan Kebon Kacang

Kawasan Taman Margasatwa Ragunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Muhammad Khadafi
Terkini