Dijodohkan Saat Lebaran, Ini Pertanyaan Penting Saat Kencan Pertama

Bisnis.com,25 Apr 2023, 09:44 WIB
Penulis: Novita Sari Simamora
Ilustrasi pasangan yang belum menikah/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Kencan pertama bisa terasa canggung dan menegangkan, jadi sebaiknya ajukan beberapa pertanyaan untuk mencairkan suasana dan membuat percakapan mengalir.

Ada beberapa topik dan pertanyaan yang bisa diajukan saat kencan pertama, terutama bagi Anda yang dijodohkan saat Lebaran. Ini akan membantu Anda mengenali calon pasanganmu.

Simak beberapa topik yang harus dibicarakan pada kencan pertama:

1. Latar belakang dan minat

Bertanya tentang latar belakang seseorang biasanya merupakan cara umum untuk mengenal mereka lebih baik. Beberapa pertanyaan saat kencan pertama meliputi:

2. Pekerjaan dan karir

Menanyakan tentang karir seseorang adalah langkah penting! Selain itu, ini memungkinkan mereka membicarakan sesuatu yang mereka sukai! Beberapa pertanyaan yang mungkin dapat mencakup:

3. Hobi dan minat

Mencari tahu apa yang dilakukan seseorang di waktu luangnya dapat mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian seseorang! Ini juga cara yang bagus untuk menemukan titik temu. Berikut beberapa pertanyaan bagus untuk ditanyakan pada kencan pertama tentang hobi dan minat mereka:

4. Makanan dan minuman

Jika topik percakapan mendalam bukanlah sesuatu yang ingin Anda inginkan, maka Anda bisa mencoba-coba topik ringan seperti preferensi makanan dan minuman! Ini bagus karena bisa membantu Anda merencanakan masa depan!

Berikut adalah beberapa pertanyaan potensial untuk dipertimbangkan:

Selama kencan, ingatlah mendengarkan secara aktif, dan tunjukkan minat yang tulus pada teman kencan Anda. Tetaplah menjaga pertanyaan agar tetap ringan, menarik, dan penuh hormat, dan menyenangkan. Semoga beruntung!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
Tampilkan semua
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini