Mohon Sabar, Kepastian Coldplay Manggung di GBK Diumumkan Awal Mei

Bisnis.com,28 Apr 2023, 08:09 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Mohon Sabar, Kepastian Coldplay Manggung di GBK Diumumkan Awal Mei. Berkat kecanggihan teknologi, Coldplay masih bisa menyapa penggemarnya lewat lagu terbarunya yang di tampilkan secara virtual. /Coldplay

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara mengenai kepastian konser grup band asal Inggris, Coldplay di Jakarta pada tahun ini.

Sandiaga mengungkapkan bakal mengumumkan kepastian mengenai konser Coldplay itu pada awal Mei 2023.

"Bisa ditunggu awal Mei nanti saya kasih. Minggu kedua atau ketiga Mei," katanya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Lebih lanjut, Menparekraf meminta semua pihak untuk sabar menunggu. Menurutnya, ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan.

"Teman-teman sabar karena [kami] masih menunggu beberapa tahapan, sehingga [informasinya] diembargo dulu. Karena [konser] ini harapannya besar sekali. Jadi kita sabar," pungkas Sandiaga.

Sekadar informasi, Sandiaga sebelumnya mengunggah momen pertemuannya dengan promotor PK Entertainment untuk membahas konser Coldplay. Namun tak lama kemudian postingan Sandiaga itu dihapus.

"Ayo yang ngaku fans Coldplay mana suaranya? Kemarin saya kedatangan dari teman-teman PK Entertainment. Mohon doanya agar semua dilancarkan, karena kedatangan Coldplay ke Jakarta ini pastinya akan mendatangkan banyak wisatawan dari negara-negara tetangga," kata Sandiaga Uno dalam Instagram @sandiuno yang telah dihapus.

Untuk diketahu, ramai kabar beredar Band asal Inggris, Coldplay, disebut akan menggelar konser musik di Stadion GBK, Jakarta, pada November mendatang. Kabar kedatangan Coldplay ke Indonesia sudah terdengar santer sejak pekan lalu.

Chris Martin cs tengah menggelar Coldplay Music of The Sphere World Tour di Benua Amerika dan Eropa. Pada akhir tahun ini, Asia dikabarkan menjadi destinasi selanjutnya dalam konser World Tour Coldplay.

Hal yang memicu rumor kedatangan Coldplay adalah munculnya agenda Stadion GBK yang disewa selama 12 hari pada 5-17 November 2023.

Influencer di media sosial menyebut akan ada band besar internasional yang akan konser di Jakarta pada periode tersebut.

Warner Music, label yang menaungi Coldplay, juga memberi "kode" yang menambah rasa penasaran pecinta musik di Tanah Air.

Dalam unggahan di akun Instagram @warnermusicid, mereka mengunggah foto Coldplay ketika manggung.

"Denger-denger ada yang mau ke Asia nih. Yuk hapalin lagunya dulu," bunyi unggahan @warnermusicid.

Melalui postingannya, Warner Music Indonesia mengajak warganet untuk menghafal lagu-lagu milik Coldplay.

Pada slide kedua terlihat musik video Coldplay berjudul "Yellow", dilanjut slide ketiga dengan lagu "Humankind", slide keempat "Hymn For the Weekend", dan slide terakhir "The Scientist".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini