Sebelum Meninggal, Polisi Sebut David Jacobs Beraktivitas di Stasiun Gambir

Bisnis.com,29 Apr 2023, 00:05 WIB
Penulis: Newswire
Atlet Para-tenis Meja Indonesia, David Jacobs Meninggal Dunia - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet nasional para-tenis meja Dian David Mickael Jacobs meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023) pada usia 45 tahun.

David Jacobs diberitakan ditemukan tak sadarkan diri di pinggir rel antara Stasiun Gambir dan Juanda sebelum meninggal dunia.

Dilansir Antara pada Jumat (28/4/2023), Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan David Jacobs terpantau beraktivitas di Stasiun Gambir sebelum ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri pada Kamis (27/4/2023).

"Korban terlihat memasuki Stasiun Gambir pukul 20.12 [Kamis malam], kemudian berada di Stasiun Gambir sampai pukul 20.28. Dari pukul 20.12 sampai 20.28 korban terpantau beraktivitas ada di Gambir mulai dari check in sampai dengan ada di peron," kata Komarudin menyampaikan hasil penyelidikan sementara.

Dilihat dari lini masa, alat komunikasi yang ada pada David menunjukkan pukul 20.20 WIB, dia sudah berada pada titik posisi ditemukan.

Artinya, hanya berjarak dua menit dari Stasiun Gambir hingga ke lokasi tempat David ditemukan atau TKP. Menurutnya, berdasarkan hal tersebut tidak mungkin David berjalan kaki.

"Hanya jarak dua menit dari Gambir ke TKP, itu jaraknya 700 meter. Kalau jalan kaki enggak mungkin," kata dia.

Polisi juga menemukan fakta lain yaitu kereta api tambahan dari Surabaya berhenti di Stasiun Gambir pada saat bersamaan di rentang waktu tersebut. Kereta kemudian menuju Stasiun Kota untuk persiapan dibersihkan.

Polisi pun masih terus mendalami penyebab kematian atlet peraih medali perunggu Palimpiade 2012 di London dan 2020 di Tokyo tersebut.

Jasad David saat ini sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk keperluan autopsi. Sejauh ini, hasil visum luar yang ditemukan di tubuh korban hanya luka pada bagian kepala.

Dalam keterangan sebelumnya, petugas menemukan handphone David dan pemesanan tiket pada aplikasi KAI Access keberangkatan KA Argo Lawu tujuan Gambir-Solo pada 27 April 2023.

Kereta tersebut dijadwalkan berangkat dari Gambir pukul 20.45 WIB dan tiba di Solo pukul 03.49 WIB. David diketahui juga sudah melakukan boarding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini