Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 52 di Situs Prakerja.go.id

Bisnis.com,30 Apr 2023, 08:42 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, SOLO - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 52 akan segera dibuka, berikut ini adalah cara dan syarat daftarnya.

Pemerintah telah mengumumkan jika pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 51 sudah resmi ditutup. Hal ini membuat gelombang 52 akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Buat kamu yang hendak mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 52, kamu bisa cek jadwal pembukaannya dengan rutin mengecek akun Prakerja kamu.

Sebab di sana, akan ada pemberitahuan tentang gelombang berapa yang sedang dibuka saat ini.

Rapat Komite Cipta Kerja, selaku pelaksana Program Kartu Prakerja, pada lalu telah memutuskan di 2023 program ini dijalankan dengan skema normal dan tidak lagi bersifat semi bansos.

"Jadi lebih difokuskan pada peningkatan skill dengan porsi biaya pelatihan yang lebih tinggi dari insentif," ujar Menko Airlangga.

Adapun kuota pelatihan dibatasi untuk 10 ribu peserta karena menyesuaikan dengan program yang bisa disediakan oleh lembaga pelatihan yang dikurasi oleh manajemen pelaksana Kartu Prakerja dengan jumlah yang masih terbatas.

Ke depan, kuota peserta akan ditambah secara bertahap seiring dengan bertambahnya jumlah penyedia pelatihan.

Buat kamu yang belum tahu cara daftar dan syarat pendaftaran program Kartu Prakerja, kamu bisa menyimak tutorial di bawah ini.

Berikut ini persyaratan untuk mendaftar Prakerja 2023:

Cara Daftar Prakerja 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini