Konten Premium

Menanti Pembuktian Menpora Dito Airotedjo di SEA Games 2023

Bisnis.com,01 Mei 2023, 09:00 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo optimistis Tim Indonesia berjaya di SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada Jumat (5/5/2023) hingga Rabu (17/5/2023). JIBI/Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta Olahraga Asia Tenggara (Southeast Asian Games) atau biasa disingkat SEA Games kian dekat, dimulai pada Jumat (5/5/2023) hingga Rabu (17/5/2023). Ajang multi-olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan negara-negara di Asia Tenggara ini menjadi ajang pembuktian bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo yang belum lama ini telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Bagaimana tidak, sebab olahraga Indonesia sempat tak memiliki menteri olahraga, posisi di Kabinet Indonesia Maju itu kosong usai ditinggalkan oleh Zainudin Amali setelah dirinya mendapat amanah baru sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) I PSSI.

Meskipun akhirnya diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) Menpora Muhadjir Effendy yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), tetapi masyarakat masih harus menunggu nama yang akan menahkodai bidang keolahragaan dan kepemudaan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini