Segera Hapus! Ini Daftar 38 Game Android Mirip Minecraft yang Disusupi Malware

Bisnis.com,04 Mei 2023, 13:06 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari
Ilustrasi game./Bloomberg

Bisnis.com, SOLO - Ada setidaknya 38 game android mirip Minecraft yang disebut telah disusupi malware dan masih aktif di Google Play Store.

Siapa yang tak suka main Minecraft? Minecraft adalah sebuah permainan sandbox yang dikembangkan oleh pengembang permainan asal Swedia Mojang Studios.

Di game ini, kamu bisa membangun kota dengan karakter yang lucu dan menggemaskan. Kepopuleran minecraft membuat beberapa pengembang ikut-ikutan merilis game terkait. 

Akan tetapi sayangnya, beberapa game mirip Minecraft justru ketahuan telah disusupi malware.

Perusahaan teknologi yang berfokus pada keamanan, McAfee telah merilis temuannya tentang beberapa aplikasi yang disusupi malware. 

Dari data McAfee tersebut, aplikasi yang disusupi malware berbahaya kebanyakan merupakan aplikasi game.

Dilansir dari Phone Arena, malware yang menyerang aplikasi game Android ini berasal dari keluarga adware besar dan jahat yang sama dengan virus "Goldoson".

Sebelumnya diketahui jika virus Goldoson diidentifikasi menyebarkan iklan tersembunyi yang mungkin sepenuhnya terlihat karena berjalan di background atau di belakang layar.

Ketika ponsel sudah disusupi malware ini, maka gadget akan terasa lemot dan macet. Meskipun pengguna telah menghapus foto dan segala hal yang bikin macet, tapi hal itu tidak memengaruhi kinerja ponsel.

Berikut ini adalah 38 game android yang disebut telah disusupi malware: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini
'