Begini Contoh Proposal 17 Agustus yang Baik dan Benar

Bisnis.com,08 Mei 2023, 08:10 WIB
Penulis: Hana Fathina
Contoh Proposal 17 Agustus/iStockphoto

Bisnis.com, JAKARTA - Contoh proposal 17 Agustus perlu diketahui oleh setiap panitia kegiatan. Salah satu kegiatan khas masyarakat Indonesia Ketika memperingati HUT RI adalah lomba. Ada banyak jenis lomba yang biasa dilakukan oleh masyarakat, mulai dari lomba makan kerupuk, panjat pinang hingga balap karung. 

Untuk mempersiapkan kegiatan lomba tersebut, panitia membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, perlu untuk membuat proposal untuk menyukseskan kegiatan HUT RI. Nantinya proposal ini akan digunakan untuk mendapatkan bantuan dana dari pihak tertentu. 

Berikut ini adalah contoh proposal 17 Agustus yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Latar belakang

17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan yang menjadi tonggak sejarah yang perlu dipertahankan. Tentu dalam rangka menyambut hari kemerdekaan tersebut sudah seharusnya kita sebagai anak bangsa untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah memperjuangkan kemerdekaan tersebut. 

Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal positif dan bisa menumbuhkan kecintaan dan semangat nasionalisme. 

Maka dari itu, kami Karang Taruna Kelurahan Mekarsari berinisiatif mengadakan acara perlombaan dan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang bertajuk “Bangkitlah Indonesiaku”

2. Landasan kegiatan

3. Nama dan tema kegiatan

Nama kegiatan ini adalah “Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77” yang mengusung tema “Bangkitlah Indonesiaku” 

4. Tujuan kegiatan

5. Bentuk kegiatan

6. Pelaksanaan kegiatan

Waktu dan tempat pelaksanaan perlombaan anak-anak

Waktu dan tempat pelaksanaan lomba bapak-bapak dan ibu-ibu

7. Panitia pelaksanaan

Total kebutuhan dana: Rp.510.000

9. Peserta kegiatan

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak, pemuda dan warga Mekarsari yang dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. 


10. Penutup

Demikian proposal ini kami ajukan sebagai acuan dan pertimbangan. Atas perhatian dan Kerjasama yang baik, kami ucapkan terimakasih. 


Itulah contoh proposal 17 Agustus yang baik dan benar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini