Perang Rusia vs Ukraina: Wartawan Foto AFP Tewas dalam Serangan Roket

Bisnis.com,10 Mei 2023, 08:03 WIB
Penulis: Nancy Junita
Seorang tentara Ukraina terlihat di parit pada posisi di garis depan, saat serangan Rusia ke Ukraina berlanjut, di dekat kota Bakhmut, Ukraina 10 April 2023. REUTERS/Oleksandr Klymenko/File Foto

Bisnis.com, JAKARTA - Arman Soldin, seorang wartwan foto yang bekerja untuk kantor berita Prancis Agence France-Presse (AFP), tewas di dekat Artyomovsk (dikenal sebagai Bakhmut di Ukraina) dalam serangan roket.

Kabar tewasnya Soldin dikabarkan AFP pada Selasa (9/5/2023) mengutip TASS, Rabu (10/5/2023).

Mengutip wartawan lain dari agensi yang bersama Arman Soldin, AFP mengatakan bahwa dia terbunuh dalam serangan roket di sekitar Chasov Yar.

Soldin dilaporkan adalah jurnalis foto yang bekerja sebagai koordinator video di Ukraina sejak September 2022.

Sebelumnya diberitakan, pasukan Ukraina membombardir wilayah Republik Rakyat Donetsk (DPR) sebanyak 45 kali selama sehari terakhir, seorang warga sipil dilaporkan terluka, menurut laporan misi DPR ke Pusat Kontrol dan Koordinasi Bersama untuk Kejahatan Perang Ukraina pada Rabu (10/5/2023) pagi.

Menurut TASS, dalam 24 jam terakhir, misi DPR mencatat pengeboman di wilayah Donetsk oleh pasukan Ukraina yang menggunakan sistem roket multiple-launch serta senjata artileri 152 mm dan 155 mm.

Secara keseluruhan, militer Ukraina menembakkan 208 amunisi ke DPR menurut laporan di saluran Telegram.

Pasukan rezim Kiev membombardir wilayah berpenduduk DPR di Donetsk, Gorlovka, Shirokaya Balka, Ozeryanovka, Yasinovataya, Makeyevka, Aleksandrovka, Yelenovka, Novopetrikovka, Oktyabrskoye, Vladimirovka.

Akibat serangan tersebut, seorang warga sipil terluka, delapan rumah dan satu fasilitas infrastruktur sipil mengalami kerusakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini