Ade Armando hingga Komedian Mongol Jadi Caleg PSI di Pemilu 2024

Bisnis.com,14 Mei 2023, 12:40 WIB
Penulis: Szalma Fatimarahma
Ade Armando hingga Komedian Mongol Jadi Caleg PSI di Pemilu 2024. Mantan kibordis band Kerispatih Doadibadai Hollo atau akrab disapa Badai (nomor tiga dari kiri) resmi bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia akan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) PSI untuk DPR RI. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @badaithepianoman

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU pada Minggu (14/5/2023).

Dari total 580 bacaleg, ada beberapa nama yang sudah tak asing di telinga di antaranya adalah Ade Armando hingga eks kibordis Kerispatih Badai. Pria berusia 61 tahun itu bakal maju di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2. 

“Bang Ade Armando maju di DKI 2, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan juga luar negeri,” ujar Ketua Umum PSI Giring Ganesha di Gedung KPU, Minggu (14/5/2023). 

Selain Ade, PSI juga mencalonkan beberapa sosok publik figur lainnya, misalnya saja seperti standup komedian Mongol Stres dan mantan kibordis Band Kerispatih Doadibadai Hollo atau Badai. 

“Kalau Badai itu Jabar 6, Kota Depok dan Kota Bekasi dan Mongol, Sulawesi Utara,” sambungnya . 

Adapun, Ketua Umum PSI itu sendiri akan memperebutkan kursi legislatif di Pemilu 2024 sebagai wakil dari dapil Jawa Barat I, Kota Bandung dan Cimahi. 

Di sisi lain, PSI menargetkan perolehan sebesar 15 juta suara dalam kontestasi politik yang akan datang. Giring selaku ketua umum partai, mengaku optimis bahwa pihaknya dapat meraih angka tersebut. 

“Kami optimis bisa mencapai target tersebut karena kami menjawab aspirasi masyarakat akan hadirnya negarawan seperti Pak Jokowi yang kompeten, berintegritas, dan tentunya bersih,” ujarnya. 

Selain itu, dikatakan bahwa PSI konsisten untuk tidak mencalonkan mantan napi koruptor dalam kontestasi politik tahun depan. Menurut Giring, hal ini perlu dilakukan agar pihaknya dapat memberi perubahan pada badan DPR. 

“Kami mohon doa restu dan semoga Allah swt dan masyarakat Indonesia membantu perjuangan kami,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini