Konten Premium

Asean dan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Bisnis.com,15 Mei 2023, 15:23 WIB
Penulis: Erta Darwati
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama sejumlah kepala negara Asean (dari kiri) Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr, PM Singapura Lee Hsien Loong, Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri Thailang Don Pramudwinai, PM Vietnam Pham Minh Chinh, PM Laos Sonexay Siphandone, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Kamboja Hun Sen, PM Malaysia Anwar Ibrahim, dan PM Timor Leste Taur Matan Ruak pada retreat session KTT ke-42 Asean di Labuan Bajo, NTT, Kamis (11/5/2023)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 Asean telah digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023. Salah satu hal yang menjadi kesepakatan para pemimpin adalah pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Pertemuan digelar untuk meneguhkan komitmen bersama mempromosikan perdamaian, keamanan, stabilitas, dan kemakmuran yang berkelanjutan di dalam dan di luar kawasan Asean.

KTT dihadiri 11 negara termasuk Timor Leste, pertemuan sebagian besar dilaksanakan di Hotel Meruorah, dan Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini