Mau Nonton Coldplay? Kemenkes Ingatkan Jangan Lupa Vaksin Booster Kedua

Bisnis.com,17 Mei 2023, 11:59 WIB
Penulis: Szalma Fatimarahma
Poster Konser Coldplay di Jakarta./ Instagram PK Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat yang akan menonton konser band rock asal Inggris, Coldplay, untuk segera menerima vaksin booster dosis kedua. 

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, hal ini menjadi salah satu upaya untuk menekan angka penularan Virus Corona ketika masyarakat berkerumun saat menyaksikan penampilan dari konser asal Inggris itu. 

Adapun, mantan Juru Bicara Kemenkes ini mengatakan bahwa vaksin booster kedua hingga saat ini masih disediakan secara gratis oleh pemerintah. Kesempatan ini, lanjutnya, sebaiknya dapat dimanfaatkan penuh oleh para penonton Coldplay. 

“Saat ini vaksin booster kedua masih  gratis, makanya yang mau nonton Coldplay, [vaksin] booster dulu ya, masih lama kan November, jadi vaksin dulu,” ujarnya di Gedung Sujudi, Kemenkes, Rabu (17/5/2023). 

Sementara itu, terkait keperluan penerimaan vaksin booster kedua Covid-19, Kemenkes juga mengimbau penonton untuk tetap mengenakan masker jika sedang terserang penyakit flu dan batuk. 

Langkah ini juga menjadi bentuk kewaspadaan masyarakat atas potensi penularan Virus Covid-19. 

Seperti diketahui, grup band asal Inggris Coldplay memastikan akan menggelar konser perdana di Jakarta pada 15 November 2023. Pihak sponsor pun sudah menawarkan harga tiket presale.

Kepastian untuk menggelar konser di Jakarta disampaikan oleh manajemen Coldplay melalui media sosial. 

“Asia dan Australia tanggal pengumumuman untuk November 2023," tulis akun Twitter @coldplay.

Dalam konser kali ini, negara yang akan dikunjungi, yakni Asia dan Australia. Di dua benua tersebut, Coldplay akan konser di Tokyo, Kaohsiung, Jakarta, Perth, dan Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini