Berkah Ramadan, Volume Pengiriman Paket Ninja Xpress Naik 30 Persen

Bisnis.com,17 Mei 2023, 08:17 WIB
Penulis: Lorenzo Anugrah Mahardhika
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan logistik Ninja Xpress melaporkan kenaikan pengiriman paket hingga 30 persen selama periode Ramadan 2023 dibandingkan dengan periode yang sama pada hari biasa.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress memaparkan, pertumbuhan ini seiring dengan terus meningkatnya akselerasi transformasi digital. Andi menjelaskan, pelaku UKM atau shipper Ninja Xpress mempercayakan inovasi pemasaran bisnisnya kepada perusahaan melalui layanan Ninja Xpress Seller Booster. 

“Layanan ini hadir untuk membantu shipper mengembangkan bisnis mereka dengan memberikan solusi pemasaran,” jelas Andi pada Selasa (16/5/2023).

Andi melanjutkan, layanan Ninja Xpress Seller Booster membantu para shipper menjalankan operasional bisnis dari awal hingga akhir (end-to-end solution). Hal ini akan membuat shipper mampu melakukan efisiensi biaya sekaligus membantu perusahaan tersebut untuk naik kelas

Dia menambahkan, shipper juga dapat memanfaatkan layanan ini untuk membantu mengadopsi tren penjualan terkini, seperti live selling, endorsement, hingga membuat foto dan video produk secara profesional untuk meningkatkan penjualan.

Andi memaparkan, lebih dari 90 persen paket yang dikirimkan oleh Ninja Xpress pada periode Ramadan 2023 merupakan paket berukuran kecil atau dengan dimensi maksimal 20x11x7 cm. Paket-paket tersebut didominasi oleh barang seperti kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, sepatu dan lain-lain. 

Adapun, kategori jenis paket lainnya yang dibagi menjadi paket medium dengan dimensi ukuran 30x20x12 cm dan paket besar (35x30x20 cm) mengalami peningkatan lebih dari 10 persen selama Ramadan 2023. 

Sementara itu, UKM atau shipper Ninja Xpress dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah menjadi daerah pengiriman terbanyak. Serupa, Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah juga menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak selama Ramadan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Denis Riantiza Meilanova
Terkini