Hasil Piala Sudirman 2023: Dejan/Gloria Tumbang, Indonesia 0-1 Thailand

Bisnis.com,18 Mei 2023, 10:06 WIB
Penulis: Taufan Bara Mukti
Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Thailand di Piala Sudirman 2023/PBSI.

Bisnis.com, SOLO - Berikut hasil Piala Sudirman 2023 yang mempertemukan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melawan wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Tim bulu tangkis Indonesia menghadapi Thailand pada laga terakhir Grup B Piala Sudirman 2023 di Olympics Sports Centre, Suzhou, China, Kamis (18/5/2023).

Indonesia tertinggal satu poin setelah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari wakil Thailand, 17-21 dan 19-21.

Partai pertama mempertemukan nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada awal laga Dejan tampil gemilang dengan mendulang poin demi poin untuk Indonesia. Dejan/Gloria unggul cukup jauh, 11-5, pada interval gim pertama.

Usai jeda, perolehan poin Indonesia sempat tersendat. Walhasil Thailand bisa mendekat jadi 9-11. Kesalahan Gloria membuat skor kemudian imbang 11-11.

Sayang, penampilan Dejan/Gloria menurun pada akhir gim pertama. Poin demi poin diraih Dechapol/Sapsiree. Setelah berjuang keras, wakil Indonesia itu takluk 17-21 pada gim pertama.

Di gim kedua, Dejan/Gloria berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Pasangan peringkat 15 dunia itu sempat unggul 9-6 hingga menutup interval pada kedudukan 11-8.

Indonesia sempat unggul 17-12 usai jeda turun minum. Sayang, Dechapol/Sapsiree bisa menambah lima angka beruntun untuk menyamakan skor.

Sayang, Thailand meraih match point lebih dulu dan langsung menyudahi gim kedua dengan perlawanan ketat 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini