Konten Premium

Utang WSKT, PTPP, WIKA, dan ADHI Menggunung, Holding BUMN Karya Jadi Solusi?

Bisnis.com,20 Mei 2023, 17:30 WIB
Penulis: Rinaldi Mohammad Azka
Terungkapnya proyek fiktif di PT Waskita Karya (Persero) Tbk. menimbulkan pertanyaan tentang prospek kinerja dan saham emiten BUMN Karya beserta anak usahanya. (laman resmi waskita karya beton precast)

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi VI DPR mendukung wacana pembentukan holding BUMN karya di tengah utang dan beban keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), PT PP (Persero) Tbk. (PTPP), dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) yang menggunung. 

Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza menegaskan perkara keuangan BUMN karya yang mendesak perlu jalan keluar secepat mungkin, seperti melalui restrukturisasi utang, hingga penundaan pembayaran. Dengan begitu, merger BUMN karya dapat segera dilakukan.

"Menurut saya holdingisasi karya harus dilakukan secepat mungkin dalam waktu 1 tahun karena persoalan utang karya-karya ini semakin lama dibiarkan semakin besar dampaknya terhadap cashflow mereka dan cost of fund mereka yang ada," jelasnya kepada Bisnis, Jumat (19/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Feni Freycinetia Fitriani
Terkini