Konten Premium

Diplomasi Zelensky di KTT G7 Hiroshima Jepang

Bisnis.com,23 Mei 2023, 06:18 WIB
Penulis: Erta Darwati
Dari kiri ke kanan: Kanselir Jerman Olaf Scholz, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah sesi foto di KTT para pemimpin G-7 di Hiroshima, Jepang pada Minggu, 21 Mei 2023/Bloomberg/ Sumber: Japan Pool

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengakhiri serangan diplomatik yang penuh kemenangan di KTT G7 Hiroshima dan kembali ke negaranya dengan membawa persenjataan, amunisi, serta dukungan diplomatik yang "tak tergoyahkan" dari sekutu G7.

Melansir Channel News Asia, Senin (22/5/2023), Zelensky memanfaatkan simbolisme kuat Hiroshima, yang identik dengan horrors of war, untuk menekan mitra dan para skeptis agar mendukung pertahanannya melawan serangan Rusia selama 15 bulan.

Diketahui, para pemimpin negara G7 bertemu untuk pertemuan puncak tahunan di Kota Hiroshima, Jepang pada 19-21 Mei 2023. G7 adalah kelompok dari negara-negara demokrasi industri terkemuka tanpa sekretariat permanen atau status hukum terdiri dari Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini