8 Arti Kedutan Mata Kiri Atas Menurut Islam dan Primbon Jawa

Bisnis.com,24 Mei 2023, 15:41 WIB
Penulis: Hana Fathina
8 Arti Kedutan Mata Kiri Atas Menurut Islam dan Primbon Jawa/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Arti kedutan mata kiri atas sering dikaitkan pada mitos-mitos tertentu. Kedutan mata terasa seperti kejang otot ringan yang berulang di kelopak mata.

Banyak yang percaya bahwa kedutan memiliki arti tersendiri, begitu juga arti kedutan mata kiri atas.

Arti kedutan mata kiri atas dipercayai merupakan pertanda dan adanya keberuntungan. Namun, arti kedutan mata kiri atas tersebut hanya berdasarkan mitos atau primbon dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya. 

Arti Kedutan Mata Kiri atas Menurut Islam

1. Kedatangan Rezeki

Jika kamu mengalami kedutan mata kiri atas, maka kamu harus segera memanjatkan syukur kepada Allah SWT. Hal ini karena peristiwa tersebut diartikan sebagai tanda bahwa kamu akan kedatangan rezeki dari berbagai arah. Sehingga kondisi finansial kamu juga akan membaik karena limpahan rezeki dari Sang Maha Pencipta. 

2. Tamu yang Berkunjung

Momen kedatangan tamu ini bisa kamu artikan sebagai sebuah momen baik untuk menjalin tali silaturahmi. Seperti yang diketahui bahwa mempertahankan tali silaturahmi bisa mendatangkan rezeki dari berbagai arah yang membuat kehidupan terlihat jauh lebih membahagiakan. 

3. Mendapatkan Kabar Baik

Peristiwa ini akan mendatangkan kabar baik yang akan mengubah semua aspek kehidupan kamu ke arah yang jauh lebih positif. Dengan kehidupan tersebut, kamu akan jauh lebih bersyukur kepada Allah SWT. 

4. Sembuh dari Penyakit yang Diderita

Mitos ini diartikan sebagai tanda bahwa kamu akan sembuh dari penyakit yang diderita saat ini. Jika sudah sembuh, kamu akan bisa beraktivitas normal kembali dan menjemput berkah dari Allah SWT di kehidupan sehari-hari. 

Arti Kedutan Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa

1. Arti Kedutan Alis Kiri

Menurut pandangan primbon Jawa, arti kedutan alis kiri merupakan simbol keberuntungan. Keberuntungan bisa diperoleh dari mana saja mulai dari hubungan cinta, ekonomi hingga karier. 

2. Arti Kedutan Bola Mata Kiri

Bola mata kiri menjadi bagian dari arti kedutan mata kiri atas. Sedangkan menurut primbon Jawa, konon katanya bola mata kiri memiliki arti yang baik yaitu kamu akan mendapat kabar bahagia.

Tentunya rasa syukur perlu kamu ungkapkan Ketika mendapatkan sesuatu yang membahagiakan serta sumbernya bisa datang dari mana saja. 

3. Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri

Menurut primbon Jawa, arti kedutan kelopak mata kiri memiliki arti buruk. Hal ini berkaitan dengan sesuatu yang menyedihkan hingga membuat kamu jadi terluka. Misalnya saja mengalami sebuah perpisahan atau kehilangan sesuatu yang bisa memicu rasa sedih mendalam serta hati yang terluka. 

4. Arti Kedutan Sudut Mata Kiri

Menurut primbon Jawa, pertanda baik ini adalah kamu akan bertemu dengan orang tersayang yang sudah berpisah cukup lama. Orang tersayang tersebut bisa berasal dari keluarga atau saudara jauh kamu.

Penyebab Mata Kedutan

1. Stress

Ketika stress, tubuh akan menimbulkan reaksi pada organ tertentu, salah satunya kedutan pada mata. Selain mata kedutan, stress juga menyebabkan mata lelah. 

2. Penggunaan Gadget Berlebih

Mata lelah juga bisa disebabkan oleh penggunaan komputer dan gadget berlebihan. Sehingga kamu menjadi penyebab mata kedutan. Untuk menguranginya, coba istirahatkan mata kamu selama 20 menit. 

3. Konsumsi Asupan Berkafein

Terlalu banyak mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung kafein bisa menimbulkan kedutan pada mata. Untuk itu, coba mengatasi atau menghindari kopi, teh, coklat dan minuman bersoda. 

4. Mata Kering

Mata kering sering mengalami oleh orang yang sering menggunakan komputer, berusia di atas 50 tahun dan minum minuman kafein atau alkohol. 

Itulah beberapa arti kedutan mata kiri atas yang mungkin belum kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini