GOTO Bakal Gelar RUPSLB, Susunan Pemegang Saham Berubah

Bisnis.com,24 Mei 2023, 19:30 WIB
Penulis: Hafiyyan
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) akan menggelar RUPSLB, yang salah satunya mengubah susunan pemegang saham seri B. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Salah satu agenda ialah perubahan komposisi pemegang saham Seri B.

Andre Soelistyo, Direktur Utama GOTO, dalam keterangannya menyampaikan dalam RUPST, mata acara rapat yang akan diajukan seperti persetujuan oleh pemegang saham atas Laporan Tahunan Desember 2022, penunjukkan kembali Akuntan Publik Independen, dan mata acara rapat tahunan lainnya.

"Mata acara rapat lainnya akan disampaikan secara rinci di dalam panggilan RUPS yang akan diumumkan oleh perseroan pada tanggal 8 Juni 2023," paparnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

Selain itu, terdapat mata acara RUPSLB yang memerlukan persetujuan pemegang saham independen, yaitu penentuan anggota Direksi Perseroan untuk menjadi pemegang saham Seri B.

Dalam hal ini, akan dimintakan persetujuan dari pemegang saham independen atas penentuan Catherine Hindra Sutjahyo, Hans Patuwo dan Pablo Malay untuk menjadi pemegang saham Seri B Perseroan

Perseroan juga akan mengajukan perubahan komposisi pemegang saham Seri B. Namun, tidak akan ada perubahan atas modal dasar, modal ditempatkan dan disetor, termasuk jumlah total saham Seri B yang akan dimiliki oleh seluruh pemegang saham Seri B.

Oleh karena itu, tidak terdapat dampak dilusi terhadap pemegang saham lainnya sebagai akibat dari perubahan komposisi pemegang saham Seri B tersebut.

GOTO juga berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement. Berikut perkiraan jadwal waktu PMTHMETD GOTO.

- Pemberitahuan mata acara RUPS dan RUPSLB : 16 Mei 2023
- Pengumuman rencana penyelenggaraan RUPS : 24 Mei 2023
- Tanggal terakhir pencatatan (recording date) yang berhak hadir dalam RUPS : 7 Juni 2023
- Pemanggilan RUPS : 8 Juni 2023
- Tambahan informasi PMTHMETD : 27 Juni 2023
- Pelaksanaan RUPS : 30 Juni 2023
- Pengumuman ringkasan risalah RUPS : 4 Juli 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini