Konten Premium

Pertalian Djarum & Trah Kapal Api di Bisnis Susu Kemasan

Bisnis.com,25 Mei 2023, 17:30 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Miliarder Indonesia Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Djarum Group, berfoto setelah wawancara di Jakarta, Indonesia, pada 21 Agustus 2018. Hartono, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang pundi-pundi kekayaannya berasal dari tembakau, perbankan, dan telekomunikasi, adalah seorang taipan dan juga pemain bridge profesional berusia 78 tahun. Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Medan perang bisnis susu murni dan UHT di Indonesia makin riuh seiring mencuatnya PT Global Dairi Alami. Dikendalikan irisan trah Kapal Api Group dan konglomerasi terkaya di Indonesia Grup Djarum, produsen susu kemasan merek MilkLife ini makin agresif menjamah berbagai segmen pasar.

Embrio produk susu MilkLife bermula tatkala pada 2019, atau sekitar 2 tahun sejak berdiri, GDA mengoperasikan peternakan sapi seluas 50 hektare di daerah Subang, Jawa Barat. Peternakan ini langsung diisi penuh ribuan sapi holstein yang “direkrut” dari Australia.

Ketika meresmikan peternakan itu, perseroan menegaskan bahwa misi mereka adalah memacu kebutuhan susu segar nasional. Karenanya, manajemen pun telah menjanjikan rencana untuk merilis produk jadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini