Konten Premium

VKTR Milik Bakrie Bersiap IPO, Ini Komparasi Kinerja Emiten Kendaraan Listrik

Bisnis.com,26 Mei 2023, 14:20 WIB
Penulis: Iim Fathimah Timorria
Dari kiri ke kanan; Komisaris Utama PT Tambang Nikel Sulteng (TNS) Andi Parenrengi, Direktur Utama TNS Ronny Tanusaputra, Gubernur Sulteng Rudy Mastura, Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) Anindya N. Bakrie, dan Direktur Utama VKTR Gilarsi W. Setijono berpose usai penandatanganan MoU Kerja Sama Penyediaan Pasokan Bijih Nikel, di Palu, Sulteng, Selasa (19/7/2022).

Bisnis.com, JAKARTA – Deretan perusahaan yang mengoperasikan bisnis kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) bertambah seiring dengan rencana PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) untuk memboyong anak usaha PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) maju IPO ke bursa saham sebagai perusahaan tercatat.

VKTR akan melepas 8,75 miliar saham baru dengan nominal Rp10 per saham. Jumlah saham ini mewakili 20 persen saham dari modal dan ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Harga penawaran berkisar antara Rp100—Rp130 per saham sehingga total dana yang diincar menembus Rp1,13 triliun.

Aksi korporasi VKTR untuk menghimpun dana publik turut dimodali oleh catatan kinerja yang positif. Penjualan neto VKTR pada akhir 2022 mencapai Rp1,07 triliun, meningkat 57,71 persen dibandingkan dengan 2021 sebesar Rp679,17 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Pandu Gumilar
Terkini