Konten Premium

ETF MSCI Kelolaan BlackRock Mulai Beli Saham GOTO

Bisnis.com,26 Mei 2023, 15:22 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Kurir paket Gosen, layanan Gojek mengantarkan paket pada platform Tokopedia. Gojek dan Tokopedia adalah bagian dari ekosistem layanan GOTO. / Dok. GOTO

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu produk ETF kelolaan Grup BlackRock, iShares Core MSCI Emerging Markets IMI Index melakukan cicil beli saham PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Pembelian pertama terekam dilaporkan Kamis (25/5/2023) kemarin, meski jumlahnya masih tergolong amat kecil.

Belum teridentifikasi akurat berapa harga beli yang didapat BlackRock untuk memasukkan saham GOTO ke dalam ETF yang berkiblat pada saham-saham pilihan MSCI di negara berkembang tersebut. Namun yang jelas, pada saat hari pelaporan, harga saham GOTO di pasar reguler berputar pada rentang Rp111 hingga Rp114 per lembar saham.

Kuantitas pembelian yang dilakukan BlackRock ke dalam iShares Core MSCI Emerging Markets kemarin adalah 2.584.509 (2,58 juta) lembar saham GOTO. Artinya, belanja kecil tersebut menghabiskan anggaran pada kisaran Rp286,88 juta hingga Rp294,63 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini