Gedung Convention Center Terbesar di Bali Bakal Hadir di KEK Sanur

Bisnis.com,04 Jun 2023, 06:55 WIB
Penulis: Harian Noris Saputra
Gedung convention center terbesar di Bali dengan kapasitas ribuan orang juga bakal dihadirkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.

Bisnis.com, DENPASAR – Gedung convention center terbesar di Bali dengan kapasitas ribuan orang juga bakal dihadirkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur yang saat ini sedang dikebut pembangunannya hingga 2024.

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) selaku pengelola KEK Sanur mencatat gedung convention center dengan kapasitas 5.000 pax akan menjadi bagian integral di satu kawasan dengan hotel bintang lima yang saat ini sedang direvitalisasi dan rumah sakit internasional Sanur.

PLT VP Corporate Secretary PT HIN, menjelaskan pembangunan dengan convention di KEK Sanur dilatarbelakangi oleh kebutuhan gedung convention yang tinggi di Bali, karena Bali selama ini menjadi pilihan utama untuk berbagai kegiatan mice, konser musik, festival berskala nasional hingga internasional.

"Saat ini, sudah ada beberapa pihak yang tertarik dan menanyakan prosedur booking hotel dan convention center di KEK Kesehatan Sanur. Hal ini menunjukkan antusias positif masyarakat terhadap pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur," jelas Doddy dikutip dari siaran pers, Jumat (2/6/2023)

Keberadaan convention center ini akan didukung oleh hotel Grand Inna Bali Beach saat ini sedang direvitalisasi oleh HIN. Hotel bintang lima ini bakal menyediakan 461 kamar dengan luas kamar mulai 42-205 m2. Doddy menjelaskan revitalisasi hotel ini menjadi prioritas utama HIN karena keberadaannya yang penting menunjang convention center dan rumah sakit internasional Sanur.

Grand Inna Bali Beach akan mengalokasikan 20 persen kamarnya untuk pasien yang sedang menjalani rawat inap maupun rawat jalan di rumah sakit internasional Sanur. Kamar – kamar tersebut didesain khusus agar menunjang kebutuhan pasien.

“Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach menjadi KEK Sanur merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan cita-cita Presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno untuk menjadikan Sanur dan Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Sejalan dengan semangat Pemerintah pada KTT ASEAN yang lalu dengan mengusung tema epicentrum fo growth, diharapkan kehadiran KEK Kesehatan Sanur ini juga dapat menjadi "Epicentrum" pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Bali” ujar Doddy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hafiyyan
Terkini