Konten Premium

Belanja BlackRock di Saham GOTO Tembus Triliunan Rupiah

Bisnis.com,05 Jun 2023, 07:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Benang merah kenaikan signifikan harga saham PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) saat perubahan indeks MSCI pekan lalu, Rabu (31/5/2023) mulai terurai. Tangan midas investor institusi macam BlackRock, Credit Agricole, hingga State Street Corp terindikasi berandil besar dalam menggocek harga saham GOTO yang sempat melambung hampir 35 persen dalam sehari.

Investor asing membukukan beli bersih (net buy) Rp2,9 triliun pada hari perdagangan terakhir pekan lalu. Nilai ini bikin akumulasi asing dalam tiga hari perdagangan pekan lalu melambung jadi Rp3,1 triliun.

Data yang direkapitulasi Bloomberg Terminal mencatat bahwa di akhir pekan lalu, jumlah dan kepemilikan investor institusi di saham GOTO pun naik. Grup BlackRock, pada saat hampir bersamaan, merupakan investor institusional yang melaporkan nilai belanja terbesar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini