Konten Premium

Bagaimana Salim Mengalahkan & Mengkudeta Indomie

Bisnis.com,05 Jun 2023, 18:00 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Pelanggan mengambil paket mi goreng Indomie produksi PT Indofood CBP Suskes Malmur Tbk (ICBP) di supermarket Hypermart. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun ini akan kembali menjadi tahun yang manis buat PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Sentimen penurunan harga bahan baku dan dominasi pangsa pasar Indomie, merek andalan mereka, diperkirakan bertuah besar terhadap pendapatan dan laba emiten milik Grup Salim ini. 

“Bahkan setelah menurunkan proyeksi segmen pendapatan luar negeri karena sedang sulitnya perekonomian di negara-negara Afrika, kami memperkirakan penjualan ICBP hingga 2025 masih akan tumbuh sekitar 10 persen per tahun,” papar analis Maybank Sekuritas Willi Goutama, dikutip Senin (5/6/2023).

Kuasa Indomie terhadap rantai perdagangan mi instan dalam negeri memang kelewat besar. Data Bloomberg tahun lalu memperkirakan pangsa pasar merek ini di Indonesia ada pada rentang 72-75 persen. Itu belum termasuk pangsa pasar Sarimi dan Supermi, dua merek besar lain yang berada di bawah naungan ICBP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini