Begini Cara Mengubah Foto ke PDF dengan Mudah, Bisa di HP

Bisnis.com,07 Jun 2023, 16:55 WIB
Penulis: Nuraini
Cara Mengubah Foto ke PDF, Mudah Bisa Pakai HP/pexels

Bisnis.com, SOLO - Pada zaman digital seperti sekarang ini, cara mengubah foto ke PDF menjadi salah satu pemahaman yang perlu diketahui. Portable Document Format atau PDF sering digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pengarsipan, berbagi dokumen, atau menyimpan gambar dalam format yang aman. 

Ternyata, proses mengubah file foto menjadi PDF tidak sulit. Anda bahkan bisa menggunakan handphone untuk melakukan hal tersebut. Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mengubah foto menjadi PDF? Berikut panduan praktis yang dapat diikuti. 

Cara Mengubah Foto ke PDF Di Laptop

Jika Anda menggunakan laptop atau komputer pribadi, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah foto menjadi PDF. Berikut cara membuat foto menjadi pdf yang mudah diikuti:

1. Cara Mengubah Foto Ke Pdf Dengan Word

2. Cara Mengubah Foto Ke Pdf Dengan Fitur Print

Berikut panduan cara merubah foto ke pdf menggunakan fitur Print di Windows 10:

Catatan: Panduan ini berlaku khusus untuk pengguna Windows 10.

Cara Mengubah Foto Ke Pdf Di HP Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan laptop, Anda juga bisa mengubah foto menjadi PDF menggunakan handphone. Simak penjelasannya berikut ini. 

1. Cara Mengubah Foto Ke Pdf Di HP Tanpa Aplikasi

Untuk cara pertama, Anda dapat mengubah file JPG menjadi PDF tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Meskipun demikian, Anda akan membutuhkan bantuan dari situs web yang menyediakan layanan konversi gambar ke PDF. Berikut langkah-langkahnya:

2. Cara Mengubah Foto Ke Pdf di HP dengan Aplikasi

Untuk cara kedua, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memudahkan Anda dalam mengkonversi foto menjadi file PDF. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan yaitu Image to PDF Converter yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Restu Wahyuning Asih
Terkini