Perindo dan PDIP Segera Jalin Kerja Sama, Resmi Dukung Ganjar?

Bisnis.com,08 Jun 2023, 11:54 WIB
Penulis: Surya Dua Artha Simanjuntak
Perindo dan PDIP Segera Jalin Kerja Sama, Resmi Dukung Ganjar?. Logo Partai Perindo/partaiperindo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Perindo akan melakukan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP) pada Jumat (8/6/2023) besok.

Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan keterangan pers pada hari ketiga rapat kerja nasional (rakernas) III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan pada Kamis (8/6/2023).

"Besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo. Itu akan dilakukan pada pagi hari," ungkap Hasto.

Kerja sama politik merupakan istilah yang digunakan PDIP untuk menyebut koalisi. Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang menginstruksikan agar sebisa mungkin menjalin kerja sama dengan semua pihak jelang Pilpres 2024.

"Partai mengedepankan suatu upaya untuk merangkul seluruh elemen nasional meskipun PDIP telah dipercaya rakyat bisa mengusung sendiri," jelas Hasto.

Sebelumnya, Hasto mengakui pada Jumat besok akan ada partai politik yang dukung pencapresan Ganjar. Nantinya, partai politik itu akan mengikuti jejak PDIP, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang terlebih dahulu usung Ganjar sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

"Kerja sama politik ini akan dilakukan sehingga hari Jumat nanti akan ada satu dukungan dari parpol yang akan semakin mempercepat pergerakan dari Pak Ganjar," kata Hasto dalam sela-sela Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Pada akhir bulan lalu, Ganjar memang sempat menemui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajarannya di iNews Tower, Jakarta Pusat. Menurut Hasto, Ganjar memang ingin mengajak Perindo untuk mendukungnya.

"Pertemuan yang dilakukan oleh Pak Ganjar bersama jajaran Perindo di bawah pimpinan Pak Hary Tanoe itu merupakan hal yang sangat positif, bagian dari merangkai kerja sama besar untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Aprianus Doni Tolok
Terkini