Prediksi Skor Manchester City vs Inter: H2H, Susunan Pemain, Preview

Bisnis.com,10 Jun 2023, 15:22 WIB
Penulis: Akbar Evandio
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan Manchester City vs Inter Milan dalam laga final Liga Champions 2022/23 di Ataturk Olympic Stadium, Turki, pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB akan segera dilaksanakan.

Dalam perjalanannya ke babak pamungkas, Manchester City melaju dengan menyingkirkan Real Madrid dengan skor agregat 5-1. Bahkan, apabila mereka mampu menundukkan Inter Milan, klub dengan sapaan The Citizens akan meraih trofi si kuping besar pertama mereka, serta meraih predikat treble winner lantaran telah mengamankan titel Liga Inggris dan Piala FA.

Sementara itu, untuk Inter Milan dapat mencapai laga puncak final Liga Champions usai menjinakkan klub AC Milan dengan skor agregat 3-0, dimana bila mereka bisa mengalahkan Man City, klub berjuluk Nerazzurri ini bakal menambah koleksi trofi juara Liga Champions mereka menjadi empat dan meraih predikat double winner karena telah mengamankan trofi Coppa Italia.

Di sisi lain, untuk prediksi Skor Man City vs Inter Milan di Liga Champions Inter Milan terancam tak dapat menurunkan Henrikh Mkhitaryan dan Joaquin Correa lantaran sempat dikabarkan mengalami cedera, serta Mattia Zanotti, Valentin Carboni, dan Alessandro Fontanarosa yang juga absen memperkuat Inter karena dipanggil Timnas U-20 Italia.

Untuk diketahui, Manchester City merupakan tim pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini dengan 31 gol dan hanya kebobolan 5 kali dalam 12 pertandingan.

Bahkan, mereka mampu mencapai final tanpa pernah kalah, sedangkan Inter Milan hanya kalah sekali dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, yaitu melawan Napoli di Liga Italia A; sisanya mereka menang 11 kali dan hanya bermain imbang melawan Benfica 3-3 di perempat final Liga Champions.

Mengutip laman WhoScored, diprediksi bahwa Manchester City akan merebut kemenangan dengan skor 3-1 atas Inter Milan.

Prediksi Line Up Man City vs Inter Milan di Liga Champions

Man City (3-4-2-1): Ederson Moraes; Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker; Jack Grealish, Rodri, John Stones, Bernardo Silva; Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne; Erling Haaland.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Leandro Darmian; Federico Dimarco, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Head to Head Man City vs Inter Milan

31-07-2011: Inter Milan 0-3 Man City (Uji Coba)

01-08-2010: Inter Milan 3-0 Man City (Uji Coba)

Jadwal Tayang Man City vs Inter Milan di Liga Champions

Pertandingan Man City vs Inter Milan akan digelar pada pukul 02:00 WIB, Minggu (11/6/2023).

Prediksi Skor Manchester City vs Inter Milan:

Skor Manchester City vs Inter Milan 3-1

Skor Manchester City vs Inter Milan 1-1

Skor Manchester City vs Inter Milan 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini