Konten Premium

Mengapa IPO Amman Mineral (AMMN) Bisa Untungkan BRMS?

Bisnis.com,13 Jun 2023, 18:30 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Ilustrasi produksi katoda tembaga. Sebagian dana IPO Amman Mineral (AMMN) akan dipakai untuk membangun smelter tembaga, yang bisa jadi menguntungkan Bumi Resources Minerals (BRMS). Kedua perusahaan memiliki afiliasi kepemilikan. / Bloomberg-Bartek Sadowski

Bisnis.com, JAKARTA – IPO Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) bulan depan berpotensi jadi ladang berkah para konglomerat. Bukan saja bagi lingkaran orang-orang dekat Salim dan Keluarga Panigoro yang ada di balik kemudi perseroan, tapi juga untuk prospek bisnis emiten tembaga dan emas PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). 

Itu lantaran sebagian dana IPO AMMN bakal dialokasikan untuk membangun smelter tembaga dan pabrik pemurnian lumpur anoda di dekat Pelabuhan Benete, Sumbawa. Terealisasinya proyek ini potensial menguntungkan BRMS, yang membutuhkan kerja sama dengan perusahaan pemilik smelter untuk mengolah cadangan konsentrat tembaga mereka.

Sejak akuisisi Emirates Tarian tahun lalu,  BRMS memang kerap dihubung-hubungkan dengan AMMN. Sebab kedua perusahaan memang memiliki irisan penerima manfaat, yang memperkuat kans mereka untuk menjalin kerja sama strategis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini