Konten Premium

Cuan Indoritel (DNET) dari Manajer Aset di Lingkaran Salim

Bisnis.com,14 Jun 2023, 12:05 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Presiden Direktur PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. Haliman Kustedjo (kedua kiri) berbincang dengan Direktur Kiki Yanto Gunawan (dari kiri), Direktur Yunal Wijaya dan Direktur Harjono Wreksoremboko, usai RUPS di Jakarta, Rabu (19/6/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET), sayap investasi konsumer dan ritel yang terkoneksi Grup Salim, punya cara jitu dalam mengelola uangnya. Selain berinvestasi jangka panjang pada entitas asosiasi seperti pengelola Indomaret, Sari Roti, KFC Indonesia hingga Mega Sedayu, perusahaan dengan aset Rp18,91 triliun tersebut juga melakukan investasi jangka pendek dalam bentuk kontrak pengelolaan dana (KPD).

KPD merupakan perjanjian pengelolaan portofolio efek yang disediakan perusahaan manajemen investasi untuk kepentingan investor tertentu. Jenis investasi ini memiliki dua kelebihan bagi investornya, yakni fleksibilitas dan transparansi dari pengelola aset.

Dalam investasi KPD, DNET semula banyak meneken perjanjian dengan Nikko Sekuritas. Bila dirunut dari arsip laporan keuangan, keduanya mulai intensif meneken perjanjian secara bertahap pada pengujung 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Terkini