Indonesia Open 2023: Rinov/Pitha Jegal Unggulan Kelima Thom/Delphine

Bisnis.com,14 Jun 2023, 13:56 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Hasil Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha menang atas Thom Gicquel/Delphine Delrue / Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan pasangan asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue di Indonesia Open 2023.

Dalam pertandingan babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rinov/Pitha berhasil menang straight game 21-14 dan 21-15.

Memulai gim pertama, Pitha/Rinov sempat tertinggal 1-4 dari Thom/Delphine. Namun tak butuh waktu lama, Pitha yang berada di garis depan dapat menyamakan angka menjadi 4-4.

Pasca skor seimbang, kejar mengejar angka terjadi antara kedua pasangan ini. Rinov/Pitha sempat tertinggal dengan skor 6-8.

Namun, keduanya berhasil menyusul perolehan angka dan mengamankan interval pertama di gim pertama dengan skor 11-9.

Lanjut di interval kedua gim pertama, Rinov/Pitha kembali memperlebar jarak dengan pasangan nomer tujuh dunia ini menjadi 14-10.

Rinov/Pitha benar-benar memegang kendali gim pertama ini dengan membuat jarak dengan pasangan Prancis menjadi 17-11.

Unggul enam angka Rinov/Pitha tidak menurunkan tekanan sampai kedua berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14.

Masuk ke gim kedua, kedua pasangan sama sama saling mengambil poin. Namun, Rinov/Pitha yang belum panas harus tertinggal sementara dengan skor 2-5 dariThom/Delphine.

Tertinggal tiga angka, Rinov/Pitha seperti kehilangan magisnya dan kembali tertinggal dengan skor 5-9 dari pasangan Prancis. Akhirnya, Thom/Delphine berhasil mengamankan interval pertama gim kedua dengan skor 11-7 atas Rinov/Pitha.

Masuk ke interval kedua gim kedua, Rinov/Pitha berhasil memangkas ketertinggalan dan membuat skor menjadi sama kuat 12-12.

Setelah menyamakan skor, kemampuan terbaik Rinov/Pitha seakan keluar lagi dan membuat perolehan poin mereka menjauh dari Thom/Delphine menjadi 16-13.

Rinov/Pitha benar-benar menunjukan superior mereka atas unggulan kelima Indonesia Open 2023 ini. Akhirnya pasangan Indonesia itu berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-15 atas Thom/Delphine.

Dengan hasil ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang pemenang partai Tan Kian Meng/Lai Pei Jing vs Gregory Mairs/Jenny Moore di babak 16 besar Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Taufan Bara Mukti
Terkini