Hasil Indonesia Open 2023: The Dadies Mulus ke Babak 16 Besar Setelah Taklukan Pasangan Thailand

Bisnis.com,14 Jun 2023, 15:20 WIB
Penulis: Lukman Nur Hakim
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang atas pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinipung Kedren di Indonesia Open 2023.

Kemenangan Ahsan/Hendra ini diraih setelah keduanya menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 dalam waktu 32 menit

Memulai gim pertama, The Dadies sapan akrab Ahsan/Hendra berhasil unggul cepat atas pasangan Thailand ini dengan poin 4-1. Tidak perlu waktu lama, The Dadies kembali mempelebar jarak dengan Supak/Kedren menjadi 7-2.

Ganda nomor delapan dunia ini benar-benar menunjukaj superiornya atas pasangan Thailand. Hasilnya, Dadies berhasil mengamankan interval pertama gim pertama dengan skor 11-5.

Memasuki interval kedua gim pertama tidak ada yang berubah, Dadies masih mendominasi jalannya pertandingan dengan perolehan poin 13-7.

Dadies kembali menujukan superioritasnya atas Supak/Kedren dan membuat perolehan poin sementara menjadi 16-9. Bukan tanpa perlawanan, pasangan Thailand ini beberapa kali mencuri dari Ahsan/Hendra, namun Dadies tetapi bisa memperlebar jarak menjadi 17-13.

Akhirnya, Ahsan/Hendra berhasil mengamankan gim pertama dengan poin 21-16 atas Supak/Kedren.

Pada awal gim kedua, Ahsan/Hendra langsung tertinggal tiga angka atas pasangan Thailand dengan skor 4-1. Tertinggal tiga angka, Dadies langsung mengambil serangan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah poin sama, kedua pasangan ini sama sama saling kejar mengejar angka. Hasilnya, The Dadies berhasil mengamankan interval pertama gim kedua dengan skor 11-9.

Lanjut ke interval kedua gim kedua, The Dadies kembali memperlebar jarak atas pasangan Thailand menjadi 13-9. Tidak sampai situ, Ahsan/Hendra kembali memperlebar jarak dengan Supak/Kedren menjadi 17-12.

Akhirnya, The Dadies menutup babak 32 dengan kemenangan di gim kedua dengan poin 21-17.

Dengan hasil ini The Dadies akan melawan antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambintan atau Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 Besar Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hesti Puji Lestari
Terkini