Jadwal Final Indonesia Open 2023: Zheng-Huang vs Yuta-Arisa, Chen Vs Marin

Bisnis.com,17 Jun 2023, 16:12 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Jadwal Final Indonesia Open 2023: Zheng-Huang vs Yuta-Arisa, Chen Vs Marin. Zheng Siwei-Huang Yaqiong/IDN

Bisnis.com, JAKARTA -Hasil semifinal Indonesia Open 2023, Carolina Marin berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Ratchanok Intanon.

Bermain di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023), Marin yang pernah meraih medali emas Olimpiade mengalahkan Ratchanok dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-11 dalam waktu 42 menit.

Di babak final, Marin akan bertemu Chen Yu Fei asal China. Chen maju ke final usai mengalahkan An Se Young juga dengan dua set 21-8 dan 21-17.

Jadwal Final Indonesia Open 2023, China juga meloloskan satu wakilnya di nomor ganda campuran lewat Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong.

Di babak final, Zheng/Huang yang kini menduduki peringkat satu dunia akan bertemu dengan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe-Arisa Higashino.

Yuta/Arisa maju ke final usai menekuk pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di semifinal dengan skor 20-22, 21-11, 16-21.

Gim pertama dimulai dengan cukup berimbang dan kedua pasangan saling berebut poin dengan ketat. Serangan demi serangan dilancarkan pasangan Hong Kong demi menerobos pertahanan solid Yuta/Arisa.

Namun, pertahanan pasangan Jepang masih cukup tangguh sehingga unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Selepas interval, pasangan Hong Kong berusaha memperkecil ketertinggalan mereka dengan merebut angka melalui tempo permainan yang lebih cepat. Sempat tertinggal 12-15, Tang/Tse mengejar hingga akhirnya menyamakan skor 18-18.

Namun, serangan-serangan tajam Yuta membuat momen itu tak berlangsung lama bagi ganda campuran peringkat 21 dunia tersebut dengan match point untuk Jepang 20-18. Sayangnya, kesalahan servis malah membuat Tang/Tse meraih poin ke-19 dan mengejar dengan deuce, namun gim pertama tetap diklaim oleh Yuta/Arisa.
​​​​​​​
Gim kedua dimulai berimbang dan Tang/Tse yang mulai tampil lebih percaya diri sempat memimpin terlebih dahulu 3-1 atas pasangan Jepang.

Meski sempat menyamakan kedudukan, bola-bola agresif dari pasangan Hong Kong mampu membuat ganda campuran peringkat tiga dunia itu kewalahan hingga ganda campuran Hong Kong unggul jauh 7-2, 10-4 dan mengakhiri interval dengan 11-5.

​​​​​​​Yuta/Arisa mencoba mengatasi serangan-serangan variatif dan tak mudah terbaca yang dilancarkan Tang/Tse yang kini memimpin sangat jauh 20-9. Di momen-momen kritis, pasangan Jepang sempat mendapatkan satu poin hingga akhirnya gim kedua direbut oleh pasangan Hong Kong untuk memaksa dipertandingkannya gim penentuan.

Gim ketiga dimulai dengan reli-reli cepat sehingga dua poin pertama diraih oleh Yuta/Arisa melalui gerakan-gerakan tak tertebak, sampai unggul sementara 6-2 atas pasangan Hong Kong.

Kesalahan-kesalahan dalam servis Yuta/Arisa memberikan angka tambahan bagi Tang/Tse, namun masih belum membendung performa rapi dari pasangan Jepang yang akhirnya merebut interval gim ketiga 11-5.

Tang/Tse yang mulai terlihat kelelahan masih belum menyerah dengan meraih setidaknya tiga poin beruntun di pertengahan gim meski masih tertinggal 11-16. Tren itu terus berlanjut hingga Tang/Tse hanya terpaut satu angka saja dari Yuta/Arisa 15-16.

Dengan permainan yang lebih sabar, Yuta/Arisa akhirnya mengunci kemenangan di gim pamungkas dan maju ke babak final Indonesia Open 2023.

Hasil Semifinal Indonesia Open 2023:

Carolina Marin vs Ratchanok Intanon 21-12, 21-11

Chen Yu Fei vs An Se Young 21-8, 21-17

Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping 21-19, 21-10

Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet 22-20, 11-21, 21-16

Jadwal Final Indonesia Open 2023:

Carolina Marin vs Chen Yu Fei

Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini