Cara Menghitung Weton Jodoh untuk Menemukan Cinta Sejati

Bisnis.com,23 Jun 2023, 18:12 WIB
Penulis: Hana Fathina
Cara menghitung weton jodoh

Bisnis.com, JAKARTA - Weton adalah hitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menunjukkan ramalan tertentu. Tidak heran weton jodoh sering banyak dicari. Weton perjodohan dilihat dari kelahiran pasangan tersebut untuk menilai kecocokan di antara keduanya sebelum menjalani hubungan yang lebih baik. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara menghitung weton jodoh. 

Dalam perhitungan weton jodoh, kamu harus memperhitungkan jumlah hari lahir kamu dan pasanganmu sesuai weton. Namun, jika ini menjadi perhitungan weton pertama kamu, kamu harus mengetahui beberapa rumusnya. 

Langkah pertama adalah menemukan nilai atau jumlah dari masing-masing hari kelahiran. Dalam weton terdapat nilai dari 7 hari masehi, yaitu: 

Cara Menghitung Weton Jodoh Jawa

Untuk mengetahui kecocokan antar calon mempelai, masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya. Misalkan calon pria kamu lahir Kamis wage berarti 8+4=12. Jika calon wanita lahir pada Rabu Pon, maka jumlah yang didapat adalah 14 (hasil dari 7+7). Nantinya jumlah weton pria dan wanita ditambahkan berarti 12+14=26. 


Jika sudah dihitung, maka kemudian hasil hitungannya dicocokkan dengan hasil perhitungan berikut: 

Cara Menghitung Weton Jodoh dengan sisa Neptu

Itulah beberapa cara menghitung weton jodoh untuk menemukan cinta sejati yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini