Uji Coba Transjakarta Rute Bandara Soekarno-Hatta Ditunda

Bisnis.com,04 Jul 2023, 11:27 WIB
Penulis: Lorenzo Anugrah Mahardhika
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - Uji coba layanan Transjakarta ke kawasan perkantoran Bandara Soekarno Hatta yang sedianya dimulai pada hari ini, Selasa (4/7/2023), mengalami penundaan. 

Dalam unggahan pada akun Twitter resmi PT Transportasi Jakarta, @PT_Transjakarta yang diakses Selasa (4/7/2023), uji coba layanan ini disebutkan mengalami perubahan jadwal. Meski demikian, perusahaan juga tidak merinci secara detail kapan uji coba tersebut akan dilaksanakan.

“Uji coba layanan Transjakarta rute Kawasan Perkantoran Soekarno-Hatta mengalami perubahan jadwal. Nantikan informasi selengkapnya di akun media sosial Transjakarta,” demikian kutipan unggahan tersebut.

Adapun, sedianya uji coba Transjakarta tersebut akan melintasi rute Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta. Beberapa titik pemberhentian yang tercantum pada informasi tersebut, di antaranya adalah Terminal Kargo 1 dan 2, serta Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.

Layanan tersebut akan beroperasi setiap hari pada pukul 06.00 WIB–09.00 dan 18.00–21.00 WIB. Sementara itu, uji coba rute ini direncanakan berlangsung selama 1 bulan.

Lebih lanjut, uji coba layanan ke kawasan perkantoran Bandara Soekarno-Hatta ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Meski demikian, penumpang diminta untuk tetap melakukan tap-in dan tap-out saat menggunakan rute ini.

Uji coba ini tidak hanya diperuntukkan pada karyawan di sekitar Bandara Soekarni-Hatta. Masyarakat umum juga dapat menggunakan layanan Transjakarta rute perkantoran Bandara Soekarno Hatta.

Namun, PT Transportasi Jakarta juga mengingatkan layanan ini tidak akan berhenti di Terminal 1, 2 , dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Karena tujuan akhir rute SH1 di bus stop Kawasan Perkantoran Soekarno-Hatta dan bukan di Terminal 1, 2, ataupun 3, untuk angkutan lanjutan dalam kawasan bandara silakan mengikuti arahan otoritas bandara,” demikian kutipan unggahan tersebut.

Berikut rute Trasjakarta Kalideres - Perkantoran Soekarno-Hatta:

Kalideres 1 - Pospol Daan Mogot Baru - Jln. Bedegul - SMAN 84 -  Simpang Jln. Peta Selatan - Sekolah Kairos Gracia - Jln. Citra Garden VII - Jln. Alam Raya - Jln. Rawa Lele - Jln. Husein Sastranegara - Gerbang SHIA 1 - Sbr. Sowan Wisata Belanja - Jln. Cengkareng Golf Club 1 - Soewarna Foodhall 1 - Jln. Cengkareng Golf Club 3 - Terminal Kargo 1 - Terminal Kargo 2  - Perkantoran Soekarno-Hatta. 

Rute Trasjakarta Perkantoran Soekarno-Hatta - Kalideres:

Perkantoran Soekarno-Hatta - Stasiun KA Bandara - Imigrasi - Bundaran Kargo - Simpang Rawa Kompeni Raya Prancis - Jln. Peta Barat - Masjid Jami' Almarhumah - Sbr. Jln. Alam Raya - Jln. Citra Garden VII - Jln. Peta Utara - Simpang Jln. Peta Selatan - SMK Jakarta 1 - Ps. Hari Hari Kalideres - Sbr. RS Mitra Keluarga Kalideres - Sbr. Heinz Abc Kalideres - Sbr. Gg. Bali III Kalideres - Komplek Polri Kalideres – Kalideres 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Denis Riantiza Meilanova
Terkini