Konten Premium

Riuh Renovasi JIS demi Standar FIFA

Bisnis.com,14 Jul 2023, 07:00 WIB
Penulis: Nabil Syarifudin Al Faruq
Petugas melakukan perawatan rumput Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). Menpora meninjau kesiapan Stadion JIS untuk diajukan kepada FIFA sebagai salah satu lokasi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggodok perbaikan fasilitas Stadion Jakarta International Stadium (JIS) agar sesuai dengan standar FIFA, dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk pelaksanaan Piala Dunia U-17. Perbaikan ini pun dibantu oleh pemerintah pusat.

Seperti diketahui, ada beberapa hal yang menjadi catatan Ketua Umum PSSI Erick Thohir apabila Stadion JIS layak digunakan untuk digunakan pertandingan sepak bola internasional Piala Dunia U-17. Salah satunya adalah akses masuk.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya akan menambah akses pintu masuk Stadion JIS, hal ini dilakukan karena JIS menjadi salah satu opsi untuk lokasi Piala Dunia U-17. Alternatif ini pun sempat disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini