Konten Premium

Sewindu PSN dan Nasib Kontraktor Swasta

Bisnis.com,16 Jul 2023, 19:30 WIB
Penulis: Afiffah Rahmah Nurdifa
Pekerja beraktifitas di proyek LRT Jabodetabek di Jakarta, Rabu (18/3/2020). Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR) belum berencana melakukan moratorium atau menghentikan sementara pekerjaan proyek konstruksi yang padat karya meski jumlah kasus virus corona atau Covid-19 terus meningkat. PUPR masih menyusun protokol khusus proyek konstruksi dan akan segera diterbitkan. Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menyoroti kondisi arus kas kontraktor swasta di beberapa daerah yang babak belur di momen sewindu pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sekretaris Jenderal Gapensi, Andi Rukman N. Karumpa, mengatakan idealnya selama 8 tahun pembangunan infrastruktur, pengusaha di bidang konstruksi akan semakin naik kelas.

"Kami soroti semakin besar anggaran infrastruktur, kok malah banyak teman swasta nasional di daerah yag babak belur. Kontraktor BUMN juga harusnya arus kasnya tidak negatif," kata Andi kepada Bisnis, Minggu (16/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini